Selasa, 22 Februari 2011

Review : Samsung Galaxy Tab 10.1 vs. HP TouchPad vs. Motorola Xoom vs. Apple iPad

Jika sebelumnya pernah mereview mempostingkan pertarungan antara 4 Tablet sekaligus.
Samsung akan bertarung dengan Motorola setelah mengumumkan tablet Galaxy Tab 10.1 , Android 3.0 (Honeycomb) yang hampir identik dalam spesifikasi dengan Xoom. HP sedang mempersiapkan untuk terjun dengan TouchPad-nya dan Apple iPad masih merupakan pesaing berat dari kategori 10 inci.
Kita semua tahu perang untuk kelas inci tablet-10 telah dimulai. Tahun lalu Samsung mencoba dalam upaya untuk bersaing dengan iPad dengan meluncurkan tablet Galaxy Tab 7-inci yang notabene lebih kecil. Tahun ini meskipun, produsen telah jelas berpaling kepada 10-inci, yang dibuat seperti iPad.
Samsung adalah Produsen terakhir yang memperkenalkan tablet 10-inci, setelah Motorola dan HP. disini sainsPedia akan mengupas tentang perangkat tablet 10-inci :

Android vs Android

Seperti halnya Motorola Xoom , Galaxy Tab 10.1 akan berjalan pada sistem operasi tablet Google, Android 3.0 (Honeycomb) .
Bursa Android 3.0 pada kedua perangkat tersebut dapat berarti bahwa Google tidak memberikan waktu yang cukup Samsung dan Motorola untuk mengembangkan customisasi tablet mereka sendiri.
Kemiripan antara Tab Galaxy Xoom 10.1 dan tidak terhenti di OS saja. Kedua fitur layar 10.1-inci dengan layar 1280 x 800 pixels, dual core prosesor 1GHz dan kamera depan 2-megapiksel. The Xoom memiliki kamera 5 megapiksel di bagian belakang, sedangkan Galaxy Tab 10.1 memiliki kamera 8-megapiksel. Galaxy Tab juga sedikit lebih tipis dan lebih ringan dari Xoom, touchpad atau iPad. Sementara itu, iPad tidak memiliki kamera dan touchpad akan menampilkan hanya menghadap ke depan kamera. Perbandinganya dapat anda liat dibawah ini :

Akhirnya, Apple akan kesulitan dalam perang tablet. Perusahaan ini akan mengumumkan versi baru tablet, diharapkan membawa perbaikan seperti kamera ganda, prosesor yang lebih cepat dan RAM lebih.

Tidak ada komentar: