Senin, 26 Juli 2010

JANDA PAHLAWAN

Ratusan Massa Dukung Dua Janda Pahlawan
Selasa, 27 Juli 2010 | 10:25 WIB

Ratusan massa pendukung dua janda pahlawan Roesmini dan Soetarti, menggelar aksi dukungan di depan PN Jakarta Timur, Selasa (27/7/2010).
TERKAIT:

* Dua Janda Pahlawan Hadapi Vonis
* Dua Janda Pejuang 'Nyekar' ke Kalibata
* Jelang Vonis, Dua Janda Pahlawan Berdoa
* Dua Janda Pahlawan Gelar Doa Bersama
* Janda Pejuang Melawan

Ratusan massa dari elemen Laskar Merah Putih dan Korps Yudha Putra, Selasa (27/7/2010), menggelar aksi dan orasi di pelataran Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Mereka menyatakan dukungannya kepada dua janda pahlawan Roesmini dan Soetarti yang akan menghadapi sidang putusan hari ini.

Dua kelompok massa yang sama-sama mengenakan seragam ala tentara loreng-loreng ini menggelar aksi berdampingan dan tertib. Selain menggelar orasi bebas, massa ini juga membentangkan spanduk-spanduk yang berisi protes atas kasus yang dihadapi Roesmini dan Soetarti.

"Ironis bahwa pahlawan kita justru diadili tanpa ada kesalahan. Kami menuntut agar ibu Roesmini dan Soetarti segera dibebaskan," teriak salah seorang orator dari atas mobil komando.

Tak hanya menyatakan dukungannya, kelompok massa ini juga meminta pemerintah agar bertanggung jawab menyediakan perumahan rakyat yang memadai. Mereka mendesak, agar kasus-kasus serupa terkait sengketa rumah dinas segera diselesaikan sebaik-baiknya.

Sedianya, sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Jumeno ini akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Namun hingga berita ini diturunkan, sidang belum kunjung dimulai. Sementara itu para pemerhati beserta puluhan wartawan media cetak dan elektronik sudah memenuhi ruang sidang.

Tidak ada komentar: